NILAI KESABARAN YANG AKAN MEMBUAT SEBUAH KEPUTUSAN

Sebuah masalah dengan sebuah solusi memerlukan sebuah keputusan, namun bagaimanakah cara mengambil keputusan penting dalam hidup kita ?

Biasanya kita mencoba mencari orang lain dan memintanya untuk membuat keputusan sulit bagi kita. Dengan begitu, jika kemudian terjadi sesuatu yang salah , kita punya seseorang sebagai kambing hitamnya. Beberapa teman saya pernah mencoba mengakali saya supaya membuat keputusan  bagi mereka, tetapi saya menolak. Yang saya lakukan adalah menunjukan kepada mereka  bagaimana mereka bisa membuat keputusan bagi mereka sendiri.

Saat kita tiba di persimpangan jalan tak yakin arah mana yang harus diambil, kita sebaiknya menepi, rehat sejenak, dan menanti sebuah bus. Segera, biaasanya pada saat kita tak berharap, sebuah bus tiba. Dibagian depan bus umum ada tulisan yang menandakan tujuan dari bus itu. Jika tujuan anda sama, naiklah ke bus itu. Jika tidak,tunggulah, akan selalu ada bus lain yang datang.

Dengan kata lain, saat kita harus mengambil suatu keputusan dan tak yakin apa yang akan terjadi, kita sebaiknya menepi,rehat sejenak, menepi dan menunggu. Segera,biasanya kita tak berharap. Sebuah solusi akan menghampiri. Setiap solusi punta tujuannya sendiri. Jika tujuannya cocok dengan tujuan kita, ambillah solusi itu. Jika tidak,kita tunggu lagi, akan selalu ada solusi lain yang akan datang.

Begitulah cara saya mebuat keputusan, saya mengumpulkan semua informasi dan menunggu kedatangan solusi. Sesuatu yang bagus akan selalu ddatang, aslakan saya tetap SABAR . biasanya dia datang dengan tak disangka-sangka, ketika saya tidak memikirkannya.
“ spritually and helath magazine”


Previous
Next Post »