PENGORBANAN YANG SANGAT BERANI



          Nama gue ardan, gaulnya ardan gage, dulu ketika saya masih menjadi seorang pelajar. Perhatian saya tertarik pada seorang teman gue yang yang mendapat peringkat terbawah pada ujian akhir tahun dalam kelas sayayang terdiri dari 40 siswa. Saya melihat dia menjadi tertekan dan penyesalan yang teramat dalam pada dirinya karena nilainya yang tidak bagus lalu saya menghampiri dan mengajanknya berbicara.

        Saya berkata kepadanya, Harus ada orang yang berada di peringkat ke-40 dari 40 siswa dikelas kita ini. Tahun ini orang itu adalah kamu, yang telah melakukan pengorbanan yang sangat gagah berani agar tak seorang pun temanmu menderita malu karena mendapat peringkat tebawah di kelas ini. Kamu sungguh baik,begitu penuh belas kasih. Kamu pantas mendapatkan MEDALI.

        Kami berdua tahu bahwa apa yang saya katakan itu adalah konyol,tetapi dia tertawa lebar. Dia tak lagi menganggap nilai tebawahnya sebagai sebuah petaka.
Dia mendapat peringkat yang jauh lebih pada tahun berikutnya, ketika tiba giliran orang lain melakukan pengorbanan yang gagah berani.
“ spritually and helath magazine”
Previous
Next Post »