pesona pulau ular di kabupaten bima






 Oke sahabat super kali ini saya akan membagi salah satu tempat wisata paling unik di daerah bima, iya benar sekali tempat ini bernama Pulau Ular begitu orang menyebutnya dari jaman dahulu gak kala bro J . Pulau Ular. Dari namanya saja sudah bisa ditebak pasti ada hubungannya dengan hewan melata yang menakutkan itu. Tapi tunggu dulu. Pulau ini sama sekali tidak menakutkan kok. Bahkan justru akan membuat anda ternganga karena keindahannya.

denah pulau ular


  PULAU ULAR adalah salah satu tempat tujuan wisata alam di kabupaten bima yang layak untuk dikunjungi. Terletak di Desa Pai, Kecamatan Wera,  sekitar 2,5 jam perjalanan ke arah timur laut dari kota Bima. Yang menarik sebenarnya bukan karena banyaknya ular atau tidak adanya manusia yang mau tinggal di pulau yang kirakira seluas 500 m2 ini, tetapi lebih karena ular-ular ini berbeda dengan umumnya ular yang ada di Daerah Bima. Ular-ular ini mencari makanan di dalam laut dan beristirahat di atas pulau di antara celah-celah bebatuan atau bergelantungan pada tebing-tebing terjal, maka menambah daya tarik pulau ini.





 Dalam legenda, Pulau ular merupakan jelmaan dari kapal Portugis yang terdampar di perairan Wera. Ular-ular tersebut adalah jelmaan para penumpang dan ABK Kapal. Sedangkan dua pohon Kamboja yang tumbuh di kedua sisi pulau itu merupakan jelmaan dari tiang-tiang kapal portugis.
Konon  katanya juga harus orang lokal yang pertama menyentuh ular-ular itu biar ga digigit pemirsa dan ular tersebut ga boleh dibawa pulang. ada kutukannya gitu deh... yah percaya ga percaya, tapi pemandangan alam disini sangatlah indah pemirsa.





 Pulau ini merupakan habitat bagi populasi ular laut dengan keunikan warnanya putih silver dengan kombinasi hitam mengkilap. Ular-Ular ini jinak dan bersahabat dengan wisatawan yang mengunjunginya. 









Kita disini bukan hanya di suguhkan oleh pemandangan pulau dan ular-ularnya saja pemirsa tetapi kita juga disini disuguhkan oleh pesona bawah lautnya yang sangat indah, yang gak kalah sama pesona bawah laut yang ada di bali atau lombok yang udah duluan terkenal, yang suka snorkling harus datang dulu nih di nisa sawa(pulau ular)




gimana pemirsa sungguh indah bukan gak bakal nyesel deh kalau udah dateng di pulau ular
Previous
Next Post »