11 Alasan Yang Membuat Mahasiswa IT Menjadi Suami dan Istri Idaman

 

  Tidak heran jika mahasiswa Teknik Informatika selalu terlihat sibuk dengan laptop dibandingkan dengan pasangannya. Namun, mahasiswa dan mahasiswi jurusan TI ini sebenarnya bisa menjadi sosok pasangan yang special dalam hidupmu. Dedikasinya dan cara berpikirnya yang selalu mengedepankan logika adalah bekal berharga di masa depan ketika ia mulai beranjak dewasa.


Tidak hanya itu, dengan semakin besarnya pengaruh teknologi dalm hidup manusia, membuat mahasiswa atau mahasiwsi lulusan TI memiliki peluang yang gemilang nantinya. Sudah yakin dengan mahasiswa Jurusan TI untuk di jadikan Suami atau Istri? Jika alasan diatas belum membuatmu yakin untuk menjadikan mahasiswa lulusan TI sebagai pasangan hidup, sahabat Lifee akan mengajak kamu untuk cari tau alasannya dalam artikel ini.

1. Semakin berkembanganya teknologi dan kebutuhan industri membuat lulusan Teknik Informatika selalu dicari. Mereka juga memiliki kesempatan untuk menjadi pengusaha sukses




 Tidak hanya jago dalam membuat program, lulusan mahasiswa Teknik Informatika ini juga memiliki peluang yang besar untuk menjadi seorang pengusaha terkenal. Pasalnya bagi sebagian besar anak TI bekerja pada orang lain bukanlah satu-satunya pilihan yang tepat. Justru dengan keahlian dan kreativitas yang mereka miliki bisa menjadi modal besar untuk menjadi entrepreneur handal. Dengan membuat app, mendirikan website, startup bisa jadi cowok maupun cewek jurusan TI  bakalan jadi calon Larry Page-nya Indonesia masa depan.

Dalam majalah Forbes diprediksi mereka yang ahli di bidang teknik informatika bisa menerima gaji yang semakin meningkat dari tahun ketahun sebesar 8%. Ya seiring dengan pentingnya peran teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan manusia, lapangan pekerjaan bagi lulusan informatika menjadi semakin beragam dan luas. Ya asalkan mau bekerja keras, perusahaan-perusahaan ternama pun akan mengejar-ngejar mereka untuk membuat programmer, softwere/web developer, teknisi, analis dan konsultannya.

2. Bersama dia yang selalu update tentang teknologi dan bisa memberikan warna baru dalam percakapan sehari-hari. Ya tentu kamu akan tau banyak hal baru dari berbagai sisi kehidupan.



Sama halnya dengan jurusan lain, mahasiswa mahasiswi jurusan teknik informatika ini juga memiliki wawasan yang luas. Namun bedanya disini adalah mereka anak-anak jurusan teknik informatika selalu up to date mengenai perkembangan zaman saat ini. Ya mereka pasti akan tau lebih dulu dibandingkan dengan anak-anak jurusan lain. Meski sudah jarang banget ada mahasiswa yang gabtek, namun anak-anak TI ini berada pada level yang berbeda dalam sebuah pemahaman teknologi.


Ngobrol dengan mahasiswa jurusan TI itu bagaikan bicara dengan mbah google, hampir semua hal dia pun tau. Dari hal kecil hingga hal-hal yang sedikit rumit dan membutuhkan pemahaman yang dalam. Waktu yang kamu luangkan untuk ngobrol dengannya pun tak akan sia-sia, karena pasti ada pengetahuan baru yang kamu dapat dari wawasannya yang luas.


3. Mahasiswa TI itu pantang menyerah dan tidak akan berhenti sebelum dia menemukan solusi. Dia pun pandai menyelesaikan masalah melalui berbagai cara.



Anak-anak TI itu selalu memandang permasalahan dari sudut yang lebih luas. Dengan menggunakan logika yang matang, membuat mereka tidak mudah menyerah saat menemui sebuah permasalahan. Jika dia adalah pasanganmu, dia pasti akan membuatmu merasa tenang saat menghadapi sebuah masalah dan dia pun akan mengajarkamu berbagai solusi pemecahan masalah terbaik.


Ya anak-anak TI itu selalu menanamkan sifat untuk tidak mudah menyerah agar mereka tetap kuat untuk mencapai satu tujuan bersamamu. Coba bayangkan jika kamu adalah belahan jiwanya, sungguh mengagumkan bukan?

4. Sekilas memang mahasiswa TI tampak sibuk dengan laptop dan segudang pekerjaannya. Tapi sebenarnya di balik itu semua mereka adalah partner yang menyenangkan dan bisa diajak bekerja sama.


Meski mahasiswa teknik informatika ini terlihat cuek dan individualis, namun sebetulnya tidak seburuk yang kalian bayangkan. Ya pada saat saat tertentu akan datang dimana rasa kesetiakawanan akan mengalahkan hasrat untuk menang sendiri. Ya mereka sadar betul bahwa hidup itu lebih dari sekedar bahasa pemograman membuat mereka menjadi sosok yang saling bahu-membahu untuk daling menolong.

Masih ada yang belum percaya kalau mereka sangat ringan tangan? Oke sekarang coba teliti lagi sama diri kamu sendiri, pernah gak minta tolong ke teman jurusan TI saat ada masalah dengan teknologi atau laptop kamu? Ya tentu mereka pasti bersedia memberikan bantuannya buatmu bukan?

Dengan sikapnya yang suka menolong dan bisa bekerjasama dengan baik tentu menjadi titik terang untuk kelanjutan hubungan kalian di masa depan. Ya karena mereka terbiasa bekerjasama dengan teman-temannya dalam pratikum pemrograman Web membuatnya tahu bahwa keberhasilan tidak bisa dilakukan dengan bekerja sendiri. Jika dalam tugas kuliah sehari-hari proses kerjasama bisa dia lakukan, yakinlah bahwa dia bisa di ajak untuk membangun rumah tangga yang indah bersamamu nanti.

5. Gadis-gadis jurusan TI itu dijamin tidak manja. Mereka adalah gadis-gadis yang mandiri dan tidak bergantung pada pasangan.



Jurusan TI selalu identik dengan cowok, ya memang sangat sedikit cewek yang mengambil jurusan TI. Para dosen TI pun tidak pernah membedakan antara mahasiswa maupun mahasiswi dan tidak pernah memberikan kepada mereka mahasiswi  untuk bermanja-manja. Tentu hal ini membuat mereka harus bekerja keras dan rajin layaknya mahasiswa laki-laki. Dengan segudang tugas barisan kode yang harus tetap dikerjakan, web yang juga harus didesain dan bahasa pemograman yang digunakan pun sama.

Ya dari sini kamu bisa menemukan cewek-cewek yang mandiri dan paham akan dunia teknologi dari mahasiswi teknik informatika. Dari pengetahuan dan kemampuan logikannya membuat kamu sadar bahwa ada sesuatu yang luar biasa dari mahasiswa yang satu ini dibandingkan cewek pada umumnya.


6. Mahasiswa TI itu dibentuk menjadi pribadi yang berlogika tajam dan teliti. Kecermatannya dalam berbagai keputusan hidupnya tak perlu diragukan lagi


Dari kebiasaan waktu dibangku kuliah yang harus berkutat dengan dunia angka, kalkulus,dan alogaritma. Anak-anak teknik informatika ini pun harys berhitung dan tetap focus, sebab ketelitian sangat diperlukan dalam penulisan coding. Bagaimana tidak, lupa menambahkan satu huruf atau spasi saja bisa merusak semua kerja keras yang menghabiskan banyak waktu di depan laptop.

Jika kita bayangkan memang terlihat sangat ribet, ketelitian dan sifat perhitungannya membutuhkan tenaga ekstra. Namun, dari situ mahasiswa TI banyak menemukan pelajaran hidup yang banyak memberikan manfaat saat dihadapkan pada keputusan yang besar dalam hidupnya. Ya semua keputusan akan dipertimbangkan dengan baik, dianalisa secara teliti sebelum nantinya akan dijalani. Jika dia memilihmu sebagai pasangan hidupnya, tentu hal itu merupakan suatu hal yang menyenangkan bukan? karena kamu merupakan satu satunya belahan jiwa yang menjadi keputusan terakhirnya memilih kamu sebagai pasangan hidup selamanya.

Karena kebanyakan anak jurusan teknik informatika penghuninya adalah cowok, mereka menjadi sangat jarang melirik cewek. Ya bagaimana tidak, hampir setiap hari mereka disibukkan dengan yang namanya “coding”. Mahasiswa-mahasiswa tampan dan available jurusan teknik informatika merupakan para jomblo berkualitas tinggi.

Tau gak, anak-anak TI itu memiliki IQ di atas rata-rata, kreatif dan punya masa depan yang cerah loh..(Amin!). Buat kamu yang punya gebetan atau pacar anak TI gak usah khawatir deh, karena kemungkinan sangat kecil untuk anak TI menjadi playboy.

8. Anak TI itu penyabar. Cocok buat kamu yang mengidamkan pasangan yang penyabar selama ini!


Tidak lepas dari yang namanya “Coding”, mahasiswa TI hampir setiap hari bergelut dengan ribuan hingga jutaan baris kode yang harus ditulis. Ya seorang mahasiswa TI bisa rela gak tidru semalaman demi menyelesaikan tugas tersebut. Mereka pun diwajibkan untuk teliti, fokus dan sabar demi hasil yang memuaskan. Karena seperti obrolan kita diatas, jika salah “spasi” saja bisa jadi petaka buat mereka. Karena mereka harus menulis jutaan kode tersebut dari awal lagi jika terjadi kesalahan.

Tentu dari hal tersebut bisa membentuk pribadi para mahasiswa jurusan teknik informatika menjadi manusia yang super sabar. Belum lagi deadline dosen yang gak bisa di negosiasi. Nah, dengan  jutaan “coding” saja mereka bisa sabar, tentu dia bisa diharapkan menjadi sosok pasangan yang super sabar kan buat membangun keluarga yang harmonis?

9. Meski telihat sibuk dengan dunianya, Tapi anak-anak TI ini memiliki cara sendiri untuk membuatmu merasa terkesan dan berharga dengan caranya. Bersiap-siaplah mendapatkan kejutan dari pasanganmu.



Cuek dan sibuk dengan dunianya, ya inilah anak-anak TI. Dari sekian banyak cewek yang berpacaran dengan anak TI merasa bahwa dia telah diduakan dengan laptopnya. Bagaimana tidak, hampir setiap hari dia tidak bisa lepas dengan yang namanya laptop. Sibuk di depan laptop dengan jutaan “coding” membuat dia sibuk dan tidak ada waktu untuk menemuimu.  Ketika pasangan lain nongkrong di cafĂ© untuk bermesraan, kamu dan dia hadir si sana untuk signal wifi untuk mengerjakan tugas. Ya sangat tidak heran jika kamu merasa di abaikan.


Namun percayalah dibalik kesibukannya dan keluhannya dengan jutaan baris kode kamu akan menemukan momen romantis dalam hubungan kalian. Ya anak-anak TI punya cara tersendiri untuk membuatmu bahagia dan merasa paling istimewa. Entah itu melibatkan hasil karya web nya yang di khususkan untuk kamu saat ulang tahun atau hari jadi kalian, atau hanya lewat tingkah konyolnya dia yang membuatmu meraa sangat istimewa. Yakinlah bahwa mereka bisa membuatmu merasa paling istimewa di hidupnya.



10. Dengan kualitas-kualitas di atas tetap tidak menjadikan mereka sebagai manusia serba bisa. Sehebat apapun dia anak TI akan terlihat rendah hati dan biasa-biasa saja.



Gak semua anak TI paham loh tentang semua hal yang berhubungan dengan teknologi. Ya mungkin bagi orang awam, anak teknik informatika itu paham tentang dunia teknologi, sampai-sampai ada yang bertanya mengenai harga handphone terbaru, dimintai tolong untuk membetulkan setelika dan lain sebaianya.

Padahal bidang teknik informatika yang dipelajari di kampus biasanya berfokus pada softwere development, data mining dan manajemen informasi buka pada hardwere.


Dari pemahaman masyarakat yang salah kaprah ini membuat para mahasiswa TI menjelaskan, sembari memberi pemahaman bahwa hal-hal tersebut tidak bisa mereka lakukan. Ya dari kejadian ini disadari betul bisa membentuk pribadi yang tetap rendah hati.

11. Meski tampangnya Freaky abis, tapi kualitas mahasiswa TI itu gak bisa diremehkan. Mereka layak sebagai calon menantu idaman masa depan.


Kenapa mahasiswa/mahasiswi teknik informatika layak menjadi calon menantu idaman? Ya karena berbagai alasan yang hampir tidak dimiliki cowok pada umumnya. Mahasiswa teknik informatika ini bisa dikatakan beda dengan cowok lainnya, yang kebanyakan dari mereka hanya mementingkan penampilan tapi kemampuan yang diharapkan untuk masa depan masih ngambang.

Namun jika kamu memilih anak TI, kamu pun akan banyak menemukan hal baru yang sebelumnya belum kamu ketahui. Kamu pun akan menemukan banyak kejutan yang bisa membuatmu merasa terkesan. Dia pun akan bisa menjamin kehidupanmu dimasa depan dengan kemampuan dan kreatifitas yang ia miliki.

Nah setelah selesai membaca berbagai kualitas anak teknik informatika, gak berlebihan kan kalau sahabat lifee menjatuhkan pilihan puenting banget ini pada anak IT sebagai calon pendamping hidup yang ideal buat kamu?



Previous
Next Post »